Cheer Up, Friends! :)

Nyontek!
Tuesday, July 19 | 8 response(s)

 
Cari tahu lebih banyak soal NYONTEK!

Part 1 - Alesan-Alesan Orang Nyontek

Kenapa ya dijaman sekarang ini, banyak siswa yang punya hobi nyontek? Ga pe-er, ga ulangan, sama aja! Menurut penyelidikan(?)ku sih (dengan bertanya ke beberapa temenku yang suka nyontek) alesan alesan mereka (yang kuinget) kayak gini..
1. Enggak ada waktu
2. Enggak ngerti
3. Lupa

  Untuk alesan pertama, "Waktu Mepet". Kenapa bisa? Padahal, mereka bisa punya waktu tuh buat jalan jalan! Mereka bisa punya waktu tuh buat main! Mereka juga bisa punya waktu buat browsing!! Yah... ketauan deh kalo mereka boong! Rasanya tuh pingin sekali kali aku lontarin ke mereka, "Emang peer itu tuh enggak penting ya? Emang belajar itu enggak penting ya? Jadi, menurut kalian, lebih penting jalan jalan, main, sama browsing?" dan mari kita nikmati wajah speechless dari si nyontek-er xD

  Untuk alesan yang kedua, "Enggak Ngerti". Ini sih hal yang wajar. Dikira orang yang rajin itu sekali liat soal langsung ada 'lampu' (?) diatasnya? Enggaklah! Mereka juga debat dulu ama soalnya! Kalo emang ga ngerti,  seenggaknya usaha lah.. Minta ajarin sama temen kamu yang ngerti, jangan asal salin aja! Nanti, pas lagi ujian enggak ngerti lagi!

Ini cuma hasil renunganku sih..

Kan kalo nyontek sama orang yang pinter pasti nilai kita juga ikut bagus kan? Dan pastinya, kalo nilai kita bagus, pasti di puji lah.. Sebenernya nih ya, secara enggak langsung, temen temen kita lagi nyindir kita PAYAH!
.
Nah loh? Gimana caranya bisa jadi 'Payah'? Jawabannya adalah..
Kan temen kita muji kita pinter, tapi kepinterannya dapet dari hasil nyontek. Terus, kalo kita nyontek berarti kan kita enggak bisa menghadapi soal soal, dan kalo enggak bisa dan nyontek, berarti kita udah nyerah. Orang yang cepet nyerah itu sama aja dengan PAYAH! Dan ketika nilainya bagus, pasti kan pada muji tuh, kayak:
 "kamu pinter-nyontek-ya.."
"selamat ya-karena-ga-bisa-mecahin-soalnya!".
Haha... kasian banget anak yang suka nyontek itu! Enggak sadar kalo dia tuh lagi disindir~~ xD *evil laugh*

Yang selanjutnya...

Aku bingung sama orang yang suka nyontek, kenapa mereka seneng ya? padahal, itu kan dari hasih nyontek? Aneh! Super sangat aneh banget sekali! (?-_-).


Selidikin Perasaan Temen Kita yang Suka Kita Contek!

Yah.. buat orang yang suka nyontek, coba deh kalian pikirin perasaan temen kalian yang suka nyontek. Tanpa disadari, sebenernya, pasti dia kesel kalo dicontek! Ya iyalah! Siapa yang enggak kesel?! Padahal, orang yang udah kalian contek itu udah ngisi waktunya yang sama padatnya kayak kalian, berusaha buat nahan rasa ingin main. Belom lagi kalo ketemu soal yang sulit dipecahkan! Pastinya kan harus nyari di buku yang jumlahnya banyak, tebelnya minta ampun, sehingga ngebuat otak berasep! Terus, pas udah selesai akhir akhirnya juga dicontek sama kalian dan dapet nilai yang sama bagusnya dengan kalian yang usahanya cuma nyalin jawaban.

Mungkin, orang yang suka dicontek yang enggak teguh iman, dia lama lama terhasut ama kalian dan berpikir, "Buat apa ngerjain peer kalo ujung ujungnya juga nilainya sama ama orang yang suka nyontek!" dan mulai enggak suka ngerjain peer.. Wah.. berarti, kalian kalian yang suka nyontek itu jadi setan buat orang yang rajin! Haha.. sedih banget disamain kayak setan!!

Labels: ,


Stranger. Special. Stratch.