Cheer Up, Friends! :)

Semakin Putih, Semakin Besar Terserangnya...
Thursday, September 29 | 22 response(s)

Ehem.. Minna-san. Konnichiwa! Jadi, saya mau ngejelasin sesuatu yang sedikit berilmu dan berpengetahuan tinggi. Haha.. akhirnya saya bisa nge-post sesuatu yang bermanfaat disini.. Yap! Check out it!

Heem.. seperti yang kita tau, kalo misalnya manusia diciptakan dengan beragam-ragam, termasuk warna kulitnya. Ada yang putih, hitam, sawo matang, atau kuning langsat.

Terus, apa maksud dari kata "Terserangnya" di posting ini??
Maksudnya adalah, orang yang berkulit putih lebih besar kemungkinannya terserang kanker kulit daripada yang berkulit hitam! Ingat! Hanya "kemungkinan", bukan semua orang yang berkulit putih "pasti" terserang kanker kulit! Terus, yang kulit hitam juga enggak pasti enggak kena kanker! Oke?

Kenapa yang berkulit putih lebih besar kemungkinannya?
Heem.. saya emang belom terlalu ngerti sih penyebabnya. Tapi, pas saya baca di buku IPA saya, katanya gara-gara kulit putih lebih sensitif terhadap sinar matahari, jadi kemungkinan kankernya lebih tinggi dibanding kulit hitam!

Buku IPA yang dibaca mereknya apa??  #di skip aja, Oke?

Apa solusi untuk yang kulitnya terlanjur putih??
Hitamkan kulitnya! #skip! jangan ditiru! Eem.. mungkin, pakai tabir surya aja kali ya? Atau enggak, jangan terlalu banyak bertemu dengan sinar matahari langsung! Tapi, jangan sama sekali enggak keluar ya.. saking enggak mau kena kanker sampe segitunya! Terus, tutupi aja kulit indah lengan dan kakimu dengan pakaian yang panjang! ^^.

Nah, jadi kita tau kan kalo orang yang berkulit putih juga punya suatu kekurangan? Karena, tuhan telah menciptakan manusia dengan seadil-adilnya! Mulai sekarang, yang punya kulit black enggak usah deh ngerasa malu dengan warna kulit kalian! Malah, harusnya kalian bersyukur ^ ^

Labels:


Stranger. Special. Stratch.