Cheer Up, Friends! :)

Lebih "Ngeness" Mana??
Sunday, October 23 | 6 response(s)

Minna-san, hari ini, aku pengen posting sesuatu =3=. Cuma mau ngasih segala pikiranku ke kalian =w=. Ada beberapa yang kupikirkan di dunia perbloggeran, terutama yang satu ini..

Di blog world, kita pasti tau kan apa itu "follow"? Jadi, enggak perlu dijelasin lagi kan ya. Nah, kalau udah tau "Follow" tuh apa, pasti tau juga kan "Followback" and "Unfollow"? Hari ini, aku pengen ngebahas tentang itu ^^.

Menurut kalian, lebih nge-ness mana? Enggak di followback or di unfollow?? Siapa yang pernah ngalamin ini?? Dulu, waktu masih newbie di blog world, aku sering ngeliat kalimat kayak gini "Follow me! I'am followback you!" dan kadang aku tertarik buat nge-follownya *o*. Eh.. tapi itu DULU loh!

Back to the topic,
Kalo menurutku sih, lebih baik enggak di follback daripada di unfollow. Kenapa? Soalnya, kalo enggak di follback, mungkin aja blog kita kurang menarik sehingga orang yang kita suruh follback, jadi ogah. Heem.. berarti, kita harus berusaha buat blog yang lebih menarik biar orang yang kita suruh follback nyesel enggak follback kita. Ha! Ha! Ha! #plak!

Tapi, kalo diunfollow, berarti, followers kita yang tadinya doki-doki (?) sama blog kita langsung ngerasa blog kita itu udah BEDA SAMA YANG DULU! Dari design-nya, sampe si owner yang jarang nge-post. Jadi, mungkin followers ini berpikir buat apa ikut blog yang ownernya jarang ngepost dan dia akhirnya ngambil jalan buat unfollow kita. Waw... O_O.

Nah, jadi buat kalian semua yang followers-nya belom banyak, jangan kecil hati! Semangat buat bikin blog yang lebih menarik lagi! Lagian, followers enggak menjamin dia ngebaca blog kita kok! Terkadang, dia cuma follow blog kita, terus dia minta followback, dan selesai! Ya! Dia udah enggak peduli lagi sama blog kita! Ngeselin kan?

Karena itu, kalau kalian enggak di follback, jangan marah! Masih untung (?) kalian cuma enggak difollback! Daripada di unfollow?? Lebih ngeness!

Labels: , ,


Stranger. Special. Stratch.