Cheer Up, Friends! :)

Kuroshitsuji - Yana Toboso
Wednesday, December 28 | 28 response(s)

Yups, Minna!
Manga Talk again... >///<
Kali ini tentang kuroshitsuji, manga bergenre shounen dari Square Enix

Nahaa..
Udah pada tau kan?? Yup! Manga ini cukup exsis #udah bukan tingkat cukup tapi B.A.N.G.E.T!#. Manga ini emang ceritanya itu unik dan seru. Makanya jadi SUPER eksis ^^ <--fans berat.

Inspirasi buat post review ini dari Arisa-Chan. Arigatou, Arisa-chan!! ^O^. Yosh! Kalo gitu, saya mulai exam tentang manga yang satu ini ♥
 ---------------------------------------
"Aku kembali bukan untuk bersenang-senang. Aku kembali untuk menunggu orang-orang itu kemari membunuhku,"
 ---------------------------------------
Sinopsis
"Disini kediaman Keluarga Phantomhive"
Di sebuah manor house yang berada diluar kota London, terdapat seorang bocah berumur 12 tahun bernama Ciel Phantomhive. Bersama dengan butlernya Sebastian, #gardener:finnian, chef:bardroy, maid: maylene, dan house steward:tanaka# dia menjadi pelacak dan membereskan orang-orang yang melanggar peraturan dunia belakang kerajaan Inggris. Berbeda dengan polisi, Anjing Penjaga Ratu ini melakukan segala cara untuk melakukan tugas yang diberikan Ratu Victoria.. Ya, semuanya. Termasuk perbuatan yang kotor sekalipun..

When Ciel First Met..
Keluarga Phantomhive yang turun temurun mengabdi pada Ratu Victoria menjadi Anjing Penjaga Ratu, kediamannya DIHANCURKAN! Tidak hanya itu.. Semua anggota keluarganya dibunuh kecuali seorang anak bernama Ciel Phantomhive. Dia dibawa dan dijual serta dijadikan peliharaan.

Saat ingin dilakukan upacara #dalam upacara itu, Ciel akan terbunuh#, muncullah keinginan Ciel untuk mempunyai kekuatan. Tiba-tiba, iblis datang menghampirinya. Dia akan memberikan kekuatan yang Ciel inginkan asalkan Ciel mau mengadakan kontrak dengannya. Ciel pun mengadakan kontrak dengannya #dengan tanda dimatanya# dan si iblis membunuh SEMUA orang yang hadir di upacara tersebut. Ciel selamat.

<kontrak>
Setelah Ciel mati.. #ah, gomen. mungkin meninggal lebih baik# jiwanya akan diambil oleh Sebastian. *saya penasaran dibagian sini?!*
</kontrak>

Character of kuroshitsuji

Sebastian Michaelis
Seiyu: Daisuke Ono
Yaa!! Dialah si Butler hebat yang diceritakan! Saking hebatnya, kadang orang-orang pun menganggapnya bukan hanya sekedar Butler. Tapi, nyatanya anggapan itu benar. Dia memang bukan hanya seorang Butler dan juga..
Bukan seorang MANUSIA! (!?)
Kefiksiannya, dia adalah seorang I.B.L.I.S. yang mengadakan kontrak dengan Ciel. Namun, walaupun begitu, dia tetap Loyal terhadap Ciel! Nama Sebastian diberikan oleh Ciel karena nama itu adalah nama anjingnya yang terbunuh ^^" <--sebastian dianggap anjing?!

Earl Ciel Phantomhive
Seiyu: Sakamoto Maaya
Bocah berumur 12 tahun #di vol. 3 naik menjadi 13 tahun# yang merupakan majikan dari Sebastian. Meskipun masih kecil, dia adalah kepala keluarga Phantomhive dan merupakan pendiri perusahaan Phantom, pabrik permen dan mainan nomor satu sedunia.
Dia keras kepala dan terlihat dingin, tapi sebenarnya dia adalah orang yang baik hati.

Finnian, Bardroy, Maylene dan Tanaka
Seiyu: Yuuki Kaji, Hiroki Touchi, Emiri Katou, Shunji Fujimura
Kwartet rusuh!
Merupakan pekerja di Manor House milik Ciel. Finny sang Gardener, Maylene sang Maid, Bard sang Chef, dan Tanaka-san sang House Steward. Berbeda dengan Sebastian yang serba sempurna, mereka berempat lebih sering mengerjakan sesuatu yang tidak sempurna atau kata lainnya SALAH! Seperti Finny yang mempunyai tenaga berlebih sehingga sering merusak barang, Maylene yang ceroboh, dan Bard yang Antusias. Sedangkan Tanaka-san sering salah mencampurkan sesuatu.
Meskipun begitu, ketika ada sesuatu yang mengancam tuan muda #Ciel# dan Manor House, mereka langsung menjadi pribadi yang berbeda. Selain itu, mereka juga loyal terhadap tuannya ^^.

Elizabeth Ethel Cordelia Midford
Seiyu: Yukari Tamura

Cewek yang umurnya setahun lebih tua dibandingkan Ciel yang sering dipanggil Lizzie. Dia adalah tunangan Ciel. Sangat menyukai segala hal yang manis dan lucu, tapi berlebihan. Misalnya, dia suka membuat rumah Ciel menjadi tampak manis *pita disana-sini, boneka, dll* dan juga para pelayannya #termasuk yang cowok#. Tidak jarang juga Ciel menjadi korbannya#suka dipeluk dan diberi baju pilihannya#!
Namun, dia mempunyai sebuah Rahasia, yaitu dia jago bermain pedang! Dia merahasiakan ini dari Ciel karena sewaktu mereka masih kecil, Ciel pernah bilang kalau dia tidak suka dengan perempuan yang kuat. Tapi, di vol. 12, dia menunjukkan kemampuan berpedangnya dihadapan Ciel demi melindungi Ciel.

Snake
Dia adalah footman*pelayan* baru di Manor House! Dulu, ia adalah anggota sirkus bersama-sama dengan Joker yang ternyata menculik anak-anak saat melakukan pertunjukkan. Setelah mereka menghilang, dia mencari Ciel dan berusaha untuk membunuhnya. Setelah dijelaskan oleh Ciel apa yang terjadi, dia mau mengerti dan akhirnya bekerja di Manor House.
Kelebihannya adalah bisa berbicara dengan ular, sampai-sampai di setiap akhir kalimat dia selalu berkata "begitu kata Wordsworts," "begitu kata Oscar," dan nama ular-ularnya yang lain.

More Character


Earl Phantomhive Family
Earl Vincent Phantomhive {Ayah Ciel}
Earl Rachel Phantomhive {Ibu Ciel}
Sebastian {Anjing Ciel}

Friend of Ciel Phantomhive
Lau
Lan Mao
Madam Red

Midford Family
Alexis Leon Midford {Ayah Lizzie}
Frances Midford {Ibu Lizzie}
Edward Midford {Kakak Lizzie}
Paula {Maid Lizzie}

Circus Team
Baron Kelvin {biang keladi}
Joker {pemimpin sirkus}
Doll
Beast
Wendy
Dagger
Peter
Jumbo

Other

Ryan Stoker {Pendiri Masyarakat Aurora}
Charles Grey {Butler Ratu Victoria}
Grell Sutcliff {Shinigami}
Ronald Knox {Shinigami}
William Spears{Shinigami}
Undertaker {Shinigami}
Arthur Wordsmith {Writer}
Soma Asma Kadar {Prince of India}
Agni {Butler Prince Soma}
----------------------
Yaa!! Itulah review-an manga Kuroshitsuji. Berminat buat baca/nonton? Silakan beli sendiri.. #PLAK!
Mau liat? Tertarik? Click link dibawah ini

-Yo! Douzo!-

Labels: , ,


Stranger. Special. Stratch.