Cheer Up, Friends! :)

Sakura
Friday, January 27 | 38 response(s)

 
Hohohohooo~~
Udah lama ga buat post XD. Udah lama juga ga post sesuatu yang berguna di blog ini.. Mumpung ada waktu, izin buat ngebuat short article ya! Hehehehe ._.v. Silakan dibaca, silakan dibaca.. ^^
*************
Sakura.. atau dalam bahasa inggrisnya Cherry Blossom merupakan bunga kebangaan Jepang. Nama Sakura diambil dari kata saku yang berarti mekar, dan penambahan kata ra yang merupakan salah satu kata bentuk jamak atau banyak. Keunikan dari bunga ini *khususnya jenis Someiyoshino* adalah bunganya lebih dulu mekar dibandingkan dengan daunnya.

Bunga ini sering sekali muncul pada Anime dan Manga. Bisa dilihat dari sana kalau bunga sakura adalah bunga-bunga kecil yang berkelompok. Lalu, yang sering terlihat adalah Sakura berwarna putih kepink-pinkan. Tetapi, selain warna itu, Sakura juga bisa saja berwarna pink tua, hijau muda, ataupun kuning, tergantung dengan jenis bunga Sakura tersebut.

Bunga cantik ini mekar pada musim semi, sekitar awal april sampai akhir april. Hanya sebentar.. dan lagi, bunga ini sangat tergantung dengan cuaca. Misalnya hujan deras dan angin kencang dapat merontokkan bunganya lebih cepat.

Tertarik dengan keindahannya dan ingin menikmatinya?? #p/s: kalau di Jepang sih, tinggal mencari disekitar tempat tinggal / prefektur masing-masing -__-"# Biasanya, orang jepang menyebutnya Hanami. Yang dilakukan saat Hanami antara lain menggelar karpet dibawah pohon sakura sambil menikmati keindahannya, lalu, membawa bento dan mengobrol dengan keluarga ataupun teman.

Selain keindahannya, bunga sakura juga dapat dipergunakan untuk membuat makanan. Yang sering terdengar adalah Sakura Mochi, salah satu jenis dari Kue Mochi yang dibungkus menggunakan daun sakura. Selain itu, Sakura juga menghasilkan buah yang dinamakan Sakuranbo atau Buah Ceri.
*************
*************
Nah, dari penjelasan diatas, kita tau kan kalo ternyata Sakura itu berguna banget, terutama buat Jepang.. ^^. Btw, ada pertanyaan? Tanya ato cari informnya di Mr.Google XD. Jya nee~

Picture: Here
Sumber: Here

p/s: tapi *jujur*, saya lebih suka ama Himawariii #sunflower# XP

Labels: , , , ,


Stranger. Special. Stratch.