Cheer Up, Friends! :)

MOPD~
Sunday, July 22 | 19 response(s)

Owner: Sabrina Sabila Bella (Kak Sabe)
Location: Class MOPD, X-5
Person: Member Girl of X-5 Kimia. Can you see where is me? xD
MINNNAAA!!! Gomen for hiatusnyaaa:face72:! Sebenernya bukan karena ga mau nge-blog, tapi karena ga sempet aja:face22:. Soalnya pas liburan udah mau selesai, malah banyak acara:q::s: Entah trip sama keluarga ataupun hang out bareng temen:face25:. Dan sekalinya ada waktu, sayanya lagi males ngetik hehe :face4:. Oke, cukup basa-basinya. Jadi, hari ini saya kembali menarsiskan diri saya yaa:face15:. Tapi, foto ini emang S-P-E-S-I-A-L:t:! Mengapa? Tetep scroll ke bawah yaa~~:face5:

Kalian udah tau kan kalo saya ini newbie uhukputihabuabuersuhuk:face56:? Nah sebelum resmi nih, saya harus ngejalanin MOPD dulu:g:. Tau MOPD kan? Ga tau? Nde-:j: *author dilempar*. Oke, oke, Serius. MOPD ini artinya Masa Orientasi Peserta Didik :face40:. Yaaa, dulu dibilangnya MOS. Intinya, saya pengen nyeritain kisah saya waktu MOPD :face34:. Jadi, tetep dibaca plis~Readmore dulu sebelumnya hehe :face50:


Hari Jum'at, tanggal 13 Juli 2012. Hari itu belom mulai MOPD, baru persiapannya doang :face57:. Itu yang ditulis di jadwal acaranya. Tapi kalo menurut saya, MOPD udah dimulai :face73:. Mengapa? Karena kita udah mulai dimarah-marahin :face30:. Dimarahin kenapa? Karena banyak anak yang kepisah-pisah sama barisan kelasnya, termasuk dikelas saya:g:. Bayangin aja, cuma ada 7 dari 32 anak :face60:. Akhirnya, saya sama dua temen saya jadi sukarelawan buat nyari-nyari anggota kelas kita :face68:.

Pertama bingung pastinya:19:. Kita belom pernah ketemu, belom tau namanya, dan ga tau juga mukanya :123:! Gimana mau nemuin-nya :y:?? Tapi kemudian saya dan 2 temen saya dapet pencerahan:23: *eaaa -_-* buat neriakin kelas saya, X-5 dan akhirnyaaa.. ketemu semua:l:! Yokatta~:face42:

Terus, kita semua ke kelas sama korlas a.k.a Koordinator Kelas. Ngapain? Buat ngenalin diri pastinya :face44:. Abis itu, kita disuruh nyatet atribut-atribut dan tugas-tugasnya :face27:. Facepalm. Yap, itu ekspresi saya waktu ngeliatnya:face61:. Kenapa? Atributnya itu lohh!! Buanyaaakk!! Dan yang paling bikin nge-glek (?) itu tas kardusnya. Bayangin! Tinggi hampir satu meter, panjang 48 centi, lebar 25 centi :face31:! Dan.. ga boleh naik kendaraan pribadi. Dateng harus jam 6. Jadi.. WOW! :face53:Sepertinya saya ga bisa ke GJUI~:y:

*skip time, pindah hari!*

Hari Sabtu saya bikin atribut di salah satu rumah temen saya, Dhania :face8:. Janjiannya jam delapan, tapi taulah kebiasaan anak sekarang. Ngaret:face11:. Termasuk saya sih.. :face17: Kita ngerjain atribut sampe jam empat, tapi belom selesai semua dan tas kardusnya belom sama sekali. Jadi kita ngerjain tas kardusnya sendiri-sendiri:face47:.

Hari minggu, barulah saya panik :face53:. Ngebut ngerjain tugas yang buanyak, atribut yang belom selesai, dan.. tas kardusnya :face31:. Dan saya baru sadar, panjang 48 centi itu belom termasuk sayapnya :face23:! Haduuh, bakal ditolak berapa angkot ya saya~? Hmm.. Tapi akhirnya jam 9 malem tas kardusnya udah jadi. Atributnya juga:face69:. Tapi tugas dan hafalan masih menunggu~ Jadi jam setengah sebelas baru bisa tidur :face72:.

Hari Senin, saya bangun jam empat :123:. Sibuk buat ngulang hafalan dan nyiapin benda yang bakal saya bawa:face10:. Terus, sholat subuh dan baru deh pake atribut:face48:. Sumpah, ribet. Abis itu, Go to Smansa:face49:! Sampe disana, kita disuruh baris dilapangan perkelas dan ditanyain buat hafalan sama Sentra. Tapi karena cuma dua orang yang ga hafal, kelas kita dimarahin. Tentunya dua orang itu juga dimarahin:face25:. Tugas salah dikit, dimarahin. Atribut ada yang beda, dimarahin:face37:. Tapi, kadang dibelain juga sama kakak korlasnya:face15:. Terus, makanan itu harus abis:face58:. Menu makanannya juga ditentuin dari sana. Tapi, nama makanannya ga langsung disebutin. Misalnya gini, kita disuruh bawa 'kacang panuan'. Tau apa itu? Yaitu tempe:face50:.

Hari kedua, sama kayak hari pertama aja:face6:. Kadang dimarahin, kadang dibelain. Ga ada bedanya deh pokoknya. Tapi, di hari kedua saya susah banget dapet angkotnya, ditolak melulu:face59:. Mungkin gara-gara bawa tasnya gede kali ya?:face24:

Hari ketiga ini nih yang seru. Kalo ga masuk, nyeselnya 3 tahun:131:! *plakk*. Kita dimarahin *menurut saya* lebih dahsyat daripada biasanya:face29:. Korlasnya juga mengundurkan diri gara-gara dia nukerin dirinya sama Jaminan di setiap kelas. Sedih bangett:face47:. Apalagi pas Korlasnya dimarah-marahin. Pokoknya, posisi Korlas dikelas diganti sama Sentra:face54:. Ampun..
Puncaknya nih pas mau pulang:face46:. Padahal MOPD *kalo dalam jadwal* udah ditutup, tapi menurut saya belom:face55:. Kenapa? Soalnya kita dikasih pilihan sulit (?) gitu. Yahh, ga semuanya sih, cuma beberapa anak:face27:. Nah, apa pilihannya?:face53:
1. Mereka suruh buang pin korlas / robek name tag korlasnya. Kalo engga dibuang/dirobek, mereka bakal dimarah-marahin sama Sentra.:face60:
2. Kalo dibuang, pastinya mereka bakal ngerasa engga enak sama korlasnya. Kenapa? Soalnya, korlas itu yang ngebantuin kita bikin atribut dan juga ngebela kita.:face21:

Dan yahh.. pokoknya gitu lah. Sampe Pembina juga ikut marahin kita:face30:. Dan salah satu Mamang di Smansa juga:face29:! Huwaa.. Pokoknya disitu bingung bangett:face53:. Akhirnya, Korlas-korlas kita disuruh ke lapangan juga dan hampir semuanya nangis:face73:! Nah, disitulah saya mulai ngerasa bersalah:face41:. Kita disuruh duduk mepet-mepet gitu, nundukkin kepala, dan renungin kesalahan kita. Tangisan mulai meledak *aseek* disini. Dan akhirnya-
BYUR!
-loh?

Ga perlu dikasih tau lagi kan? Tau kan arti dari suara itu apa? Ya. Suara air:face10:. Tepatnya, kita semua disirem air dari belakang:face16:! Baju sama rok saya kuyup kena air, kalo kerudung cuma sebagian:p:. Dan pas saya nengadahin (?) kepala saya, panitia dan Sentra megangin spanduk dengan tulisan, "Welcome to Smansa" sambil senyum:face51:. Dan yahh.. langsung heboh:face12:. Kebanyakan pada nyariin Korlasnya masing-masing, saya juga hehe:face50:. Pokoknya, saya sama beberapa anak cewek X-5 langsung bilang gini, "jadi kakak juga ikut ngerjain kita?" "jahat banget" dan semacamnya lah.:face57:

Abis itu, kita semua salam-salaman sama panitianya (Korlas, Sentra, dan Seksi Acara):face40:. Sumpah ya, sifatnya berubah drastis banget:face58:! Jadi pada baik pake banget semua:face52:! Dan yang pernah jadi Sentra kelas saya pada bilang gini ke saya, "kamu yang kelasnya aku jadi Sentra kan? Maafin ya. Udah dong jangan nangis lagi,". Yahh.. saya emang masih nangis sih dan kata temen saya, "Sandra keliatan abis nangis banget,". Sayanya sih ga nyadar..

Pokoknya hari terakhir tuh seru banget deh:face20:! Pas lagi ngerasa bersalah, malah diguyur:face36:. Sebel sih, tapi juga seneng! Seneng banget malah:face55:! Tapi sebel juga:face16:. Walaupun udah tau dikit-dikit bocoran MOPDnya, tapi ekspresi semua panitia, pembina, dan mamangnya tuh ekspresif banget gitu, ga keliatan kalo mereka itu bohong:face67:. T-O-P B-G-T deh! Love you, Smansa:face9:!!

Besoknya, kita masih masuk lagi buat liat Demo Ekskul dan APSI a.k.a Apresiasi Seni perkelas:face50:. Dan kelas saya nampilin yel-yel, Drama, Lagu Laskar Pelangi, Award for Panitia, dan terakhir Jargon:face75:. Untuk ekskulnya, saya milih NBK a.k.a Nihongo Benkyou Kai dan SC a.k.a Student Club:face66:. Seragamnya juga udah dikasih looh. Berarti hari senin udah bisa make Putih Abu-Abu:face57:. Tapi batik merahnya belom ada nih.. :face56:Padahal kan inceran saya kan emang batik merahnya, keliatan banget khas anak Smansanya :face44:*pamer? wkwk*

Tapi tapi tapi.. Kelasnyaaaa.. Kelasnya diacak lagi:face22:! Saya jadi kelas X-2. Padahal kelas MOPDnya tuh udah pewe banget, kompak, seru, meskipun agak rusuh:y:. Tapi tapi.. udah seru banget! Dadah, X-5~ :face47: *suram dipojokan.
--------
Yahh.. Segini aja ya? Tadinya pengen dibuat lebih panjang lagi, tapi ntar malah ga dibaca. Kalo mau tau lebih lengkap, cbox saya aja ya? Eh ya, Gimana sama MOPD sekolahmu? Boleh di post juga? Kalo udah, kasih linknya plis hehe XD.

Labels: , , , ,


Stranger. Special. Stratch.